Kegiatan II – Perawatan Pohon

Hari/tanggal: Selasa, 4 April 2017

Tempat Komp. Taman Semanan Indah

 

Pada hari ini, kelompok kami berencana untuk merawat dan memelihara bibit-bibit pohon yang pada minggu lalu telah kita tanam di sekitar rumah dari salah satu anggota kelompok kami yang berada di komplek perumahan Taman Semanan Indah. Kami ingin merawat dan memelihara bibit-bibit pohon ini agar dapat berkembang dan tumbuh subur, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga sekitar sana, contohnya seperti untuk tempat berteduh dikala hujan atau panas, mendapat tambahan oksigen, mungkin juga kalau pohon kami dapat berbuah agar hasilnya bisa dipetik. Pertama-tama kami terlebih dahulu membersihkan kotoran dan tanaman liar di sekitar tanaman kami agar pertumbuhannya tidak terhambat, lalu kami sirami tanaman-tanaman ini dengan air pupuk. Pada minggu ini, pertumbuhan dari tanaman-tanaman ini belum terlihat jelas, karena baru 1 minggu ditanam.

 

Faktor Penunjang: kami dibantu oleh petugas keamanan dan kebersihan komplek dalam merawat pohon di kesehariannya.

Faktor Penghambat: hari yang sangat panas membuat pohon sering kering.

 

Hasil dan tujuan yang dicapai adalah menambah nilai estetika di komplek ini dan menambahkan oksigen di lingkungan sekitar.
Respon yang kami dapat dari warga sekitar adalah mereka senang dengan kehadiran kami yang ingin membantu merawat lingkungan sekitar komplek mereka.

 

Foto Kegiatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *